EFEK BURUK KURANG TIDUR PADA KULIT WAJAH

      Seperti yang telah kita ketahu bahwa kurangnya waktu istirahat kita di malam hari dapat mengganggu bahkan menimbulkan berbagai gejala penyakit di tubuh kita. Selain mempengaruhi kesehatan kita, ternyata kurang tidur berdampak buruk pula pada kulit wajah kita. Diantaranya :

  1. Membuat Wajah Terlihat Lebih Tua

          Pada keadaan yang normal, tubuh akan membentuk kolagen – zat untuk menjaga kesehatan dan peremajaan kulit – ketika seseorang tertidur. Kolagen akan mencegah tubuh mengalami penuaan dini dengan cara menghalangi pembentukan kerutan di wajah. Namun saat waktu tidur terganggu, maka kolagen tidak dapat dibentuk dalam jumlah yang normal, karena itu kerutan yang terbentuk lebih banyak.

      2. Memicu Munculnya Jerawat di Wajah

          Jerawat adalah salah satu bentuk peradangan yang menyerang kulit Anda. Sehingga jangan heran jika Anda kurang tidur kemudian dalam beberapa hari kemudian timbul noda-noda jerawat di wajah. Selain itu, hormon kortisol ini akan menyebabkan peningkatan produksi minyak di wajah yang akan memperburuk keadaan jerawat yang sedang tumbuh.

     3. Menimbulkan Kantung Mata yang Besar

         Ketika seseorang mengalami kurang tidur atau kelelahan, maka secara alami pembuluh darah tersebut akan semakin melebar dan menghitam yang menjadi kantung mata. Semakin sering Anda melewatkan waktu tidur maka akan pembuluh darah yang ada di bawah mata tersebut akan semakin terlihat.

     4. Membuat Kulit Wajah Menjadi Kusam

         Efek kurang tidur juga akan berdampak pada warna kulit wajah yang semakin kusam. Kurang tidur mengakibatkan sistem kekebalan tubuh melemah, sehingga kemungkinan untuk terjadinya peradangan juga meningkat. Peningkatan peradangan ini mempengaruhi produksi kolagen.

     Sebelum tidur ada baiknya kita gunakan cream malam Glansie Skincare untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah kita.