11 MANFAAT FACE MIST YANG PERLU KAMU TAHU

 

Tahukah kamu kalau face mist bisa menyegarkan, memberi kesan matte pada kulit dan banyak lagi. Mungkin kamu belum pernah coba, tapi sekali kamu rasakan manfaatnya, kamu akan terus menggunakannya.

Saat ini, kalau kamu bukan pengguna face mist, produk ini mungkin terbayang hanya semacam air dalam botol semprot. Bisa menyegarkan wajah, tapi tidak lebih. Tapi, tahukah kamu bahwa face mist memiliki lebih dari sekedar air di dalamnya? Beberapa orang bahkan menganggap produk ini adalah investasi kecantikan yang paling penting.

Jadi, apakah perlu menggunakan face mist? Mungkin tidak sebagai pengganti cleanser atau tabir surya, tapi sama pentingnya. Ayo kita lihat 11 kegunaan face mist untuk keperluan sehari-harimu :

 

1. Untuk menyegarkan wajah

Ini sudah jelas - face mist adalah semacam cara instan untuk merasa semangat kembali. Menyemprotkan face mist ke wajah akan memberikan rasa sejuk dan segar saat hari panas, setelah berolah raga atau kapanpun kamu merasa lelah saat bekerja atau kuliah.

Pilih face mist dengan kandungan air murni untuk keperluan ini.

 

2. Untuk melembapkan kulit dengan praktis

Kalau kamu memilih face mist yang kandungannya dilengkapi bahan pelembap (seperti minyak esensial, glycerin dan panthenol), ia bisa menjaga kulitmu dari kekeringan jika disemprotkan sepanjang hari. Tidak seperti mengoleskan pelembap, face mist tidak akan merusak makeup mu!

Catatan: jangan terlalu sering menyemprot wajah dengan mist yang kandungannya hanya air kecuali jenis wajahmu cukup berminyak. Wajah berkulit kering akan jadi semakin kering kalau kamu menggunakan face mist yang tidak mengandung pelembap.

 

3. Untuk membantu mengunci kelembapan dalam kulit

Cara lain untuk meningkatkan kelembapan kulit adalah dengan menggunKan face mist diantara produk perawatan kulit dan makeup. Misalnya, kamu bisa menyemprotkan mist sebelum menggunakan pelembap, lalu sebelum primer, dan sekali lagi sebelum faoundation. Dengan setiap langkah tadi, kamu sudah mengunci kelembapan - hasil akhirnya akan membuat kulit wajah tampak lebih kenyal dan berkilau.

Cobalah face mist yang mengandung air mawar, lidah buaya, dan rempah-rempah.

 

4. Untuk menyiapkan kulitmu sebelum makeup

Jika kamu semprotkan sebelum menggunakan foundation, face mist akan membantu memberikan kulit yang lebih halus dan lembap sehingga lebih mudah untuk dimakeup. Face mist biasa bisa digunakan untuk keperluan ini, atau kamu bisa coba mist khusus untuk prime. Banyak kok yang tidak mengandung silikon sehingga bisa jadi alternatif bagi primer tradisional yang biasa kamu oleskan.

 

5. Untuk membantu makeup blend.

Kunci untuk mendapatkan makeup yang sempurna adalah blend, blend, dan blend! Face mist bisa membantu meratakan foundation dengan lebih mudah dan memberikan hasil akhir yang lebih tipis dan natural. Face mist juga bisa digunakan untuk melembapkan spon beauty belnder yang bisa ditekan ke wajah untuk mengurangi kelebihan makeup.

 

6. Untuk memberikan kesan natural pada makeup

Beberapa dari kita bisanya menggunakan bedak untuk membantu menjaga makeup bertahan lama di wajah - tapi bedak juga membuat tekstur wajah menjadi kering dan kaku. Disinilah gunanya face mist. Gunakan secukupnya, dan kelebihan bedak di wajah akan hilang sehingga wajah tampak mulus dan alami.

 

 

7. Untuk menjaga makeup

Pilihan lainnya, kamu bisa menggunakan face mist untuk menghilangkan bedak sekaligus membuat makeup bertahan lama di wajah, dalam satu langkah. Pilihlah mist yang mengandung bahan campuran seperti polymer alami.

 

8. Untuk memperbaiki makeup.

Saat kamu selesai bekerja tapi masih punya acara lain setelahnya, face mist bisa sangat membantumu untuk touch-up foundation tanpa harus mencuci muka dan mengulang makeup dari awal. Yang perlu kamu lakukan hanya menyemprotkan mist beberapa kali dan gunakan ujung-ujung jari atau kuas untuk blend ulang. Tutupi noda seperlunya, dan kamu sudah siap.

 

9. Untuk membantu memgontrol produksi minyak

Kalau selama ini kamu hanya menggunakan bedak dan kertas minyak untuk mengurangi kilap di wajah, saatnya mencoba yang baru. Ada face mist yang mampu menyerap minyak sekaligus melembapkan. Coba kunjungi farmasi, toko kosmetik, atau toko online.

 

10. Untuk membantu penyerapan pelembap dan masker.

Kulit yang lembap bekerja seperti spon, ia bisa menyerap produk apa saja yang kamu oleskan. Untuk memaksimalkan penampilan krim wajah, coba gunakan setelah kamu menyemprotkan face mist. Hal yang sama juga bisa kamu lakukan sebelum menggunakan masker - produk-produk ini akan terserap lebih mudah jika kulitmu lembap.

 

11. Untuk mengencerkan produk kecantikan lainnya.

Kadang-kadang, produk yang kamu pakai tidak terasa manfaatnya. Mungkin karena terlalu kental, atau teksturnya terlalu berat, atau lapisannya terlalu tebal. Face mist bisa sangat membantu dalam hal ini karena kamu bisa membuat campuran mist ini sendiri di rumah, misalnya mengencerkan krim menjadi lotion, atau mencairkan foundation menjadi pewarna tipis.

 

Kesimpulannya

Apakah perlu menggunakan face mist?

Ya! Karena face mist adalah produk kecantikan paling penting yang bisa kamu miliki. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan face mist! Satu semprot dan wajahmu akan tampak lebih segar, berkilau. Memang tidak permanen,  tapi itulah istimewanya... kamu bisa menyemprotkannya lagi dan lagi!