BENARKAH SERING SELFIE SEBABKAN PENUAAN DINI PADA KULIT ?

         Sepertinya Anda pecinta selfie kini harus mulai berhati-hati. Pasalnya, seorang beauty blogger asal inggris, Mehreen Baig, mengklaim bahwa hobi selfienya membuahkan efek mengecewakan pada kesehatan kulit wajahnya. Kok bisa ? Seperti yang kita tahu, radikal bebas adalah factor utama penyebab kerusakan kulit. Zokaie mendukung klaim tersebut dan menyatakan bahwa kerusakan disebabkan oleh paparan langsung terhadap sinar HEV dari layar smartphone dan laptopnya.

        Apa itu sinar HEV? HEV (High Energy Visible Light) adalah radiasi yang dihasilkan layar TV, computer dan handphone Anda. Efek pasti belum bisa dijelaskan, namun mereka percaya bahwa HEV dapat menyerap ke dalam kulit  lebih dalam daripada sinar UV dan menyebabkan kerusakan di bawah lapisan kulit. Julia Tzu, founder dan direktur medis dari Wall Street Dermatology. Ia menyatakan bahwa belum adanya penelitian dan buki medis memadai seputar topic cahaya kasat mata dan radiasi inframerah yang mengakibatkan formasi reaktif oksigen. Menurut Tzu, “Faktor terpenting yang harus diwaspadai dalam penuaan kulit adalah radiasi sinar matahari yang sebenarnya juga memainkan peran dalam kesimpulan penelitian (Zakoie).

        Sandra Lee, seorang dermatologis dari drpimplepopper.com mendukung pendapat Tzu. Bahwa “Radiasi UVA dan UVB menyebabkan penuaan dini dan flek hitam pada kulit juga meningkatkan risiko kanker kulit. Jika anda ingin mengambil langkah pencegahan terhadap segala macam radiasi, gunakan sunscreen dengan broad spectrum setiap kali akan beraktivitas di luar ruangan. Dan menggunakan serum antioksidan wajah yang mengandung vitamin C dan A setiap malam yang akan bertindak sebagai lapian pelindung ekstra dari dalam kulit. Produk Glansie Skincare sangat cocok untuk melindungi kulit kamu dari sinar UV maupun meregenerasi ketika malam hari. Produk aman dan jelas BPOM.