KONSUMSI KUNYIT BAIK UNTUK MENGATASI JERAWAT

          Tak hanya bermanfaat sebagai penyedap masakan, ternyata kunyit telah digunakan sebagai produk kecantikan selama berabad – abad. Kunyit adalah rempah – rempah yang memiliki rasa yang sedikit pahit dan bau yang tajam karena adanya zat yang disebut curcumin. Dan zat ini berfungsi sbagai anti inflamasi yang mengatasi peradangan pada jerawat. Antiseptic dan antibakteri yang terkandung dalam kunyit juga mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Ini adalah cara murah dan alami mengobati beberapa masalah kulit dan mendapatkan kulit mulus. Kunyit juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit seperti antioksidan, antiinflamasi dan antifungal.

         Kamu bisa membuat kunyit ini menjadi minuman dengan mencampurkan sari kunyit dan asam jawa. Rutin meminum kunyit dan asam tak hanya meredakan masalah jerawat saja, noda bekas jerawat pun bisa hilang karena berkat kandungan vitamin C dan betakaroten yang terdapat pada asam jawa. Minuman ini dapat mengatasi jerawat dari dalam.

         Cara membuat minuman kunyit asam:

         Hindari memilih kunyit yang sudah agak busuk umbinya, karena rasa yang akan dihasilkan bisa dipastikan tidak enak dan pahit. Pilih umbi kunyit yang besar, tua dank eras. Umbi yang sudah tua akan memberikan warna kuning yang pekat dan aroma kunyit yang kuat. Bersihkan kunyit pilihan anda lalu parut atau blender. Setelah itu rebus air perasan kunyit dengan menambahkan asam, gula dan garam sampai campuran benar – benar mendidih (sambil diaduk). Bila telah mendidih, angkat dan dinginkan. Setelah itu siap untuk diminum.

         Jika kamu tidak suka dengan rasa kunyit yang menyengat ini. Maka anda juga bisa mengatasi jerawat dari luar. Gunakan Paket Acne dari Glansie Skincare untuk mengatasi jerawat meradang dan untuk mencerahkan kulit wajahmu. Jika anda ingin memiliki hasil yang maksimal maka gunakan 1 paket perawatan ini.